--> Skip to main content

Membuat tampilan Start Menu Windows 8.1 seperti Windows 7

Perubahan sistem operasi berbasis Windows 7 menuju ke Windows 8/8.1 sangat membawa perubahan yang signifikan sehingga para pengguna Windows 7 yang berpindah ke Windows 8/8.1 akan merasakan sedikit 'kikuk' karena belum terbiasa dan perlu beberapa waktu agar merasa friendly dengan interface yang baru.

Membuat tampilan start menu Windows 8.1 seperti Windows 7

Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan kalian tips bagaimana cara mengubah tampilan start menu Windows 8/8.1 menjadi Windows 7 sehingga kalian akan merasa masih friendly dengan interface start menu windows 8.1 yang akan kita ubah menjadi tampilan start menu windows 7.

Caranya kalian tinggal download software Classic Shell kemudian install seperti biasa dan secara otomatis tampilan start menu pada windows 8/8.1 kalian akan berubah menjadi tampilan start menu windows 7. Dalam software tersebut juga tersedia pengaturan atau setting yang lebih advanced sehingga kalian bisa menentukan dengan kebutuhan kalian sendiri.

Berikut adalah screenshot dari software Classic Shell:
Classic Shell

Classic Shell

Jadi jika kalian pengguna windows 8/8.1 yang baru saja dan masih merasa 'kikuk' maka kalian dapat menggunakan tips ini agar lebih memudahkan kalian dalam mengoperasikan windows 8/8.1, atau mungkin masih banyak software lainnya yang dapat memudahkan kalian untuk mengoperasikan windows 8/8.1 semudah menggunakan sistem operasi windows 7.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar