--> Skip to main content

Cara memblokir nomor telepon pada Smartphone Android

Jadi jika sebelumnya saya telah membahas Cara memblokir nomor telepon pada Zenfone 3, kali ini masih pada topik yang sama yaitu Cara memblokir nomor telepon pada Smartphone Android. Perbedaan artikel ini dengan artikel sebelumnya adalah pada artikel ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang dapat kita download di Google Play.

Cara memblokir nomor telepon pada Smartphone Android

Nah, jika pada smartphone Android kalian tidak memiliki fitur blokir nomor telepon, maka kalian dapat menggunakan cara yang ada pada artikel ini untuk memblokir sebuah nomor telepon yang mungkin mengganggu kalian. Hanya dengan menggunakan aplikasi bernama Calls Blacklist yang dapat kalian download melalui Google Play, kalian dapat memblokir nomor telepon yang mungkin mengganggu kalian.

1. Silahkan kalian download aplikasi Calls Blacklist di Play Store yang ada pada smartphone Android kalian.
2. Jika sudah terpasang, kalian tinggal buka dan beri izin untuk mengakses Telepon, SMS dan Kontak.
3. Maka secara otomatis akan ada icon Calls Blacklist pada Action Bar dan Calls pun secara otomatis akan aktif, bila kalian juga ingin memblokir SMS dari nomor yang kalian blokir, maka kalian dapat mengaktifkan SMS disamping Calls.
Screenshot 1

4. Kemudian kalian tap icon , dan kalian akan diberikan lima opsi untuk memblokir nomor telepon, bisa melalui log panggilan, kontak, log pesan dan lain yang tersedia.
Screenshot 2

5. Nah, jika sudah sekarang nomor yang kalian blokir pun tidak akan bisa menelpon kalian walau panggilan masuk tetap akan tembus atau muncul pada smartphone Android kalian, tetap dari nomor telepon yang kalian blokir pun akan mendapat balasan bahwa nomor kalian "Sedang sibuk".

Tidak semua smartphone Android memiliki fitur yang lengkap termasuk fitur blokir nomor telepon. Nah, jika fitur tersebut tidak ada pada smartphone Android kalian, maka kalian dapat menggunakan cara ini untuk memblokir nomor telepon yang tidak kalian inginkan atau yang mungkin mengganggu kalian, hanya menggunakan aplikasi yang ada di Play Store bernama Calls Blacklist.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar